Tuesday, May 14, 2013

Seni Itu Relatif

SMAN 2 Purbalingga Seni Aquarel
LIFE is GREEN by Umy Amanah
Coba tebak lukisan apa ? Memang banyak yang bingung apa arti dari lukisan ini, boro-boro bisa menceritakan apa maknanya. Lukisan dengan teknik aquarel untuk memenuhi tugas kreasi seni ini memang terkesan jelek. Tapi siapa sangka jika lukisanku ini mendapat nilai baik dari Pak Rochman Tofik. Beliau guru Sni Budaya SMA Negeri 2 Purbalingga memberi nilai lukisanku 88. Sontak, teman-teman kelasku kaget dengan hasil yang aku peroleh. Memang banyak yang menganggap lukisanku ini tak berarti atau tak bermakna, tapi Pak Tofik mempunyai apresiasi yang beda. Sudah menjadi kebiasaan jika yang mendapat nilai bagus, lukisanpun langsung diminta oleh Pak Tofik untuk sampel ditahun berikutnya. Dengan rasa bangga aku tandatangan dan tersenyum. melihat hasil karyaku ini. Awalnya sungguh aku benar-benar malu untuk memamerkannya, boro-boro memamerkannya, mengeluarkan lukisan yang aku beri judul LIFE is GREEN ini dari tas sekolah milik ku saja aku tak percaya diri. Hal ini memang karena aku melihat hasil lukisan teman-temanku sungguh bagus menurut penilaianku tapi inilah sebuah seni yang setiap orang bisa mengapresiasinya berbeda dari kita. LIFE IS GREEN = Seni itu Relatif

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.