Monday, June 10, 2013

Tulisanku Part #2

Seolah Baru Sekarang 

Umy Amanah
Lepas dari kata kebiasaan yang sering dilakukan. Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) tahun pelajaran 2012/2013 ini memang terkesan asing menurutku. Jadwal UKK yang biasanya dimulaih pada hari Senin, entah alasan apa sekolah membuat jadwal yang begitu beda dari kebiasaan, yaitu dimulai pada hari Jumat, 7 Juni 2013 lalu. 

Dua hari telah aku lalui medan perang menghadapi gerbang kelas XII ini terkesan belum maksimal. Entah karena apa? Tapi sungguh ketika hari Senin ini,  lepas aku mengerjakan soal Sosiologi yang menjadi mata pelajaran wajib jurusan dan diakhiri mapel Pendidikan Agama Islam meski menjadi hari ketiga UKK, namun hati ini baru tergugah bahwa INILAH UKK YANG SEBENARNYA. Seolah baru sekarang semangat Ganbatte kembai menggebu dalam dada.

Bukan bermaksud meremehkan matapelajaran dua hari lalu, namun ternyata jadwal diadakannya UKK pun mempengaruhi segalanya bagiku. Tak akan bermain dalam medan perang tanpa senjata, kini aku sadar apa yang harus aku lakukan untuk mencapai gerbang kejayaan. Belajar menata keseriusan dan sadar bahwa inilah perjuangan yang harus dilalui dengan doa dan usaha.

Empat hari kedepan semoga semangat Ganbatte yang ada dalam jiwa tak luntur mendekati kecerahan weekend untuk melepas penat dalam raga. Sungguh benar, hanya semangat dalam diri yang bisa membawa kita mampu berdiri tegak menggapai puncak keinginan hati.

Ganbatte.....!

Umy Amanah

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.