Wednesday, October 2, 2013

CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Okey guys, kali ini Guru Bahasa Indonesia saya (Bapak Nur Setiadi) memberikan tugas untuk membuat Surat Lamaran Pekerjaan. Surat Lamaran Pekerjaan yang menjadi tugas ini berdasarkan iklan yang tertera dalam koran, majalah dll. Berikut Contoh Sural Lamaran Pekerjaan yang Insya Alloh sudah benar berdasarkan sistematika maupun tata bahasanya.


Perihal                :  Melamar pekerjaan sebagai SAF                         Purbalingga, 1 Oktober 2013
Lampiran            : Satu berkas


Yth. Kepala Personalia 
Perusahaan DISTRIBUTOR BISKUIT
NISSIN BISCUIT INDONESIA
PO BOX 8989 UNR 50501



Dengan hormat, 
Sesuai iklan lowongan pekerjaan yang ada disurat kabar Harian Suara Merdeka 12 September 2013, Perusahaan DISTRIBUTOR BISKUIT NISSIN BISCUIT INDONESIA sepertinya membutuhkan karyawan bagian STAFF ACCOUNTING & FINANCE (SAF) wanita. Sesuai dengan bidang pekerjaan tersebut, degan ini saya,

nama                                      : Umi Amanah, S.E. 
tempat, tanggal lahir               : Purbalingga, 26 Agustus 1996
pendidikan                             : SI Akuntansi dan Bisnis Internasional 
alamat                                    : Desa Mrebet Rt 05/02, Kec. Mrebet, Kab, Purbalingga

Demikian saya mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk ditempatkan di STAFF ACCOUNTING & FINANCE (SAF).

Sebagai bahan pertimbangan, lamaran ini saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut :
1. Fotokopi IP
2. Fotokopi Akte Kelahiran
3. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja Menjadi STAFF ACCOUNTING 
4. Bukti Kelakuan Baik
5. Bukti Kartu Kuning (Kartu kuning disini adalah bukti kita sebagai pencari kerja dan tidak terikat di perusahaan manapun)
6. Pengamalan Kerja Dalam Perusahaan Perpajakan
7. Fotokopi KTP
8. Sertifikat Workshop ACCOUNTING
9. Sertifikat Kursus Komputer
10. Sertifikat Mahir Menggunakan Komputer

Demikian surat lamaran saya, besar harapan dapat diterima. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucakan terimakasih. 

                                                                                                       Hormat saya,



                           

                                                                                                       Umi Amanah, S.E.





Okey guys, demikian contoh SURAT LAMARAN PEKERJAAN berdasarkan iklan yang saya posting untuk membantu anda yang sedang bingung mencari referensi bagaimana menulis SURAT LAMARAN PEKERJAAN. Dalam contoh surat lamaran pekerjaan di atas, baik gelar dan riwayat pendidikan saya merupakan doa, karena saya sekarang masih duduk di bangku kelas XII SMA. Semoga apa yang saya tulis disitu bermanfaat bagi anda semua dan semoga gelar harapan yang ada disitu pula menjadi kenyataan bagi saya. Aamiin.

contoh SURAT LAMARAN PEKERJAANcontoh SURAT LAMARAN PEKERJAAN contoh SURAT LAMARAN PEKERJAAN contoh SURAT LAMARAN PEKERJAAN contoh SURAT LAMARAN PEKERJAAN
Umy Amanah 

4 komentar:

  1. EYD nya masih semrawut ...
    ex: sesuai iklan,,,,sepertinya membutuhkan....demikian cukup 1 kali di paragraph terakhir... penulisan gelar yang betul UMI, S.E
    tetep semangat............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya terimakasih pak atas masukannya, akan saya perbaiki demi kesempurnaan tulisan ini :D xie xie Pak Katam.

      Delete
  2. terima kasih banyak atas postingannya...sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk kembali berkunjung di blog saya :D umiamanah.blogspot.com

      Salam sukses,

      Delete

Powered by Blogger.