Friday, May 30, 2014

INSPIRASI TAK TERDEFINISI

INSPIRASI TAK TERDEFINISI Umy Amanah
Jika banyak blog yang menyajikan tulisan mengenai kata-kata mutiara, mungkin malam ini saya akan membuat sesuatu yang beda. Exactly, itu adalah sebuah inspirasi. Banyak orang yang berpendapat bahwa suatu inspirasi tentunya dari sebuah pemikiran yang kritis dan berdampak mengkritiskan pembacanya. Sayangnya aku akan menyajikan sebuah inspirasi namun tak terdefinisi, boro-boro kritis dalam pembuatannya, difikirkanpun tidak. Akupun tak berharap ini akan mengkritiskan pembaca, tapi aku berharap tanpa definisipun tulisanku dapat menginspirasi. Semoga ini bisa menggantikan kejenuhan para pembaca akan kata-kata muliara yang selalu sama karena hanya di copy paste saja. Saya (Umy Amanah) menyajikan sebuah Inspirasi Tak Terdefisini benar-benar murni dari saya. Saya tidak perlu membuktikan, biarkan anda semua para membaca yang meyakinkan.

"Berusaha mengubah DIRIKU terlebih dahulu, saat semua orang berusaha mengubah DUNIA." - Umy Amanah


"Aku yang bermimpi.
Aku yang berusaha.
Aku yang berdoa.
Aku yang merealisasikannya.
Dan aku yang mendapatkan akhirnya."
- Umy Amanah 


"Ternyata perlu sepi untuk kita mengerti betapa hati ini perlu ruang tuk sekedar menghela nafas saat fikir ini sadar bahwa sekarang aku tanpamu." - Umy Amanah


"Tidak mau menggembor-gemborkan, cukup menjadi penggemar yang selalu mendoakanmu padaNya. Hanya berharap agar kamu menjadi yang terbaik untukku tentunya, meski sekarang kita bukan siapa-siapa." - Umy Amanah


" Aku hanya bisa memberi kata dan berharap itu menjadi indah. Bukan memberi permata, yang aku takut itu akan tersingkirkan ketika ada kehadiran berlian disampingnya. " - Umy Amanah


"Sesaat aku menengok ke samping, berharap ada bahu yang bersedia tuk menjadi sandaran raga yang menjadi korban keletihan problematika hidup. Namun sayang, aku baru sadar bahwa aku benar-benar sendiri saat seperti ini." - Umy Amanah


"Aku selalu bersyukur atas apa yang aku peroleh dari-Nya. Mungkin secara nyata diatas kertas aku bukan apa-apa. Tapi aku bangga, akan sebuah komitmen yang terus aku bawa yang tentunya sejalan dengan-Nya. Bukan masalah hafalan, tapi sebuah pemahaman, analisa, dan realita di lapangan." - Umy Amanah


"Aku tak tau apa itu sahabat, yang aku tau hanyalah perasaan yang aku miliki untuk mereka. Dan semoga itu sudah mewakilkan tuk menafsirkan apa itu sebuah persahabatan." - Umy Amanah


"Aku tak pernah sebagus lensa kamera dalam mengabadikan sebuah peristiwa, tapi aku bisa menyimpan peristiwa dalam waktu yang lama, yang aku rasa kamerapun tidak bisa melakukannya."  - Umy Amanah


"Janganlah engkau memberi sesuatu yang terlalu indah pada seseorang, karena tanpa kau sadari kau tengah membuat dirinya terlalu menderita jika suatu saat engkau tiba-tipa pergi meninggalkannya. Karena percayalah dirinya tak mampu menghapus apa yang telah engkau beri." - Umy Amanah


"Dibahagiakan belum tentu hasil pemberian orang lain, namun saat kamu Membahagiakan orang lain dan kamu merasa Dibahagiakan, tak sepantasnya kamu meminta Dibahagiakan oleh orang lain. Karena orang yang kamu mintapun belum tentu dia bisa Membahagiakan dirinya sendiri" - Umy Amanah
 


"Jangan terlalu bangga bisa menjadi warna untuk orang lain, karena jika dirimu tak hati-hati dalam mengkombinasikannya, maka tentu saja kau telah membuat sesuatu yang sederhana tak nampak indah seperti semula." - Umy Amanah


"Seseorang sering lupa akan apa yang telah dia miliki, dan melupakan apa yang seharusnya dia beri tentunya untuk orang lain (KESEMPATAN)." - Umy Amanah


"Jangan terlalu berambisi menjadi yang terpenting untuk orang lain, jika untuk diri sendiri saja belum bisa menjadi yang lebih penting."  - Umy Amanah


"Cobalah menengok ke belakang, tentunya untuk sedikit tau apa yang telah kita lewatkan." - Umy Amanah 


"Seseorang lebih terlihat hebat dengan mengakui kejelekannya, karena percayalah orang lain lebih bisa menerima." - Umy Amanah


"Terkadang perlu luka tuk menjadikan sesuatu itu bahagia, tapi tak perlu bahagia untuk menjadikan sebuah luka." - Umy Amanah 


"Berharap senyummu bisa mengobati lukamu, apapun itu. Karena aku tak terlalu berarti dibanding senyummu tentunya apalagi untuk mengobati lukamu." - Umy Amanah


"Janganlah terlalu lama tinggal dalam mimpi dan melupakan untuk hidup." - Umy Amanah


"Ketakutan akan sebuah penantian yang baru bersumber dari penantian yang lama dan belum ada hasilnya." - Umy Amanah


"Terkadang aku memilih diam, kenapa? Karena saat orang berbicara sesuatu dan aku telah mengetahui yang sebenarnya kenapa aku harus ikut bercakap tanpa tahu arah dari pembicaraan tersebut mau menyalahkan siapa." - Umy Amanah


"Jangan memiliki sikap cuek yang KETERLALUAN, tapi milikilah sikap cuek yang membuat orang lain PENASARAN." - Umy Amanah


"Seringkali kita menyesali jika sesuatu tidak berjalan seperti biasanya. Pernahkah kita menyesali jika sesuatu itu berjalan seperti biasanya?" - Umy Amanah


"Belajar memandang seseorang dari berbagai sudut pandang itu lebih baik. Karena dengan hal itu kamu tidak hanya bisa melihat satu kebaikan, tetapi jutaan kebaikan dan kekurangan yang tentunya akan membuat kita mengerti apa yang harus kita perbaiki darinya." - Umy Amanah


"Lupa itu berbeda dengan Melupakan. Karena lupa adalah sebuah proses dimana memori mencoba mengingat atau mengulang, tapi melupakan adalah sebuah proses dimana memori berusaha untuk tidak kembali mengingat atau mengulang." Umy Amanah


"Terlalu berani jika kita mampu menutup mata tapi tak mau membukanya, karena sosok penakut saja saat dia berani menutup mata dia tak pernah takut membuka matanya tentunya untuk melihat apa yang ada dihadapannya." - Umy Amanah


"Berlarilah sebentar untuk tau betapa lelahnya dirimu, seperti saat sukses lelah menunggumu tentunya untuk memenuhi sepenuh hatimu." - Umy Amanah


"Tidak ada yang gagal, saat kamu hanya terpatahkan oleh ketidakadilan realita perbuatan manusia. Percayalah kau akan sukses dihadapan-Nya, saat kamu melakukan sesuai kehendak-Nya." - Umy Amanah


"Jangan terlalu takut jika rencanamu gagal, karena Alloh SWT memberimu akal tuk merencanakan. Meski hasil akhirnya kembali kepadaNya." - Umy Amanah


"Meragukan itu penting, agar kamu tau apa yang belum kamu yakini tentunya untuk membuatmu lebih siap akan apa yang kan kau dapati." - Umy Amanah


"Totalitaslah dalam melakukan sesuatu sesuai kemampuanmu, dan hindarilah suara mereka yang terbagi-bagi tentunya untuk membagi fokusmu yang nantinya itulah yang akan menghancurkanmu." - Umy Amanah


Satu hal yang bisa diambil dari sebuah perbincangan "PINTAR belum tentu MENGINSPIRASI, tapi MENGINSPIRASI sudah pasti PINTAR." - Rudie S.A


"Aku nggak lagi minta kamu untuk membalas budi, tapi setidaknya kamu bisa untuk sekedar membalikan badan dan mengucapkan terimakasih. Itu saja jika kamu tidak lupa caranya berterimakasih." - Umy Amanah


"Keluarga itu selalu menjadi yang pertama, jika kamu salah satu bagian dari keluarga, sudahkah kamu menjadi hal yang utama untuk dirimu dan keluargamu?" - Umy Amanah


"Berbagi bukan harus materi, saat kamu bisa membagi kasih tentunya itu sudah melebihi." - Umy Amanah


"CUEK merupakan bentuk seseorang untuk diam dalam kesendirian, tentunya untuk mengevaluasi diri. Dan berharap bukan protes yang didapatkan dari orang sekitar." - Umy Amanah


"PUTUS ASA DIRI INI SEMOGA HANYA FIKTIF BELAKA" - Umy Amanah


"Asli, sendiri itu membosankan. Tapi saat aku merasa bosan, hal terpenting yang aku inginkan adalah aku ingin sendiri." - Umy Amanah


"Sehina apa diri kita jika tak ada kata maaf dan memaafkan untuk saudara muslim kita, saat yang menciptakan kita saja bisa melakukannya."  - Umy Amanah


"Lolipop => sebuah permen yang bisa mengungkapkan banyak rasa melalui warna." - Umy Amanah


"Saat wanita tak suka sepak bola tapi mengenakan jersey bola itu ada sebabnya. Sebab, pacarnya udah beliin jersey couple dan si wanita wajib pakai. Daripada putus? Kan jadi cerita konyol."  - Umy Amanah


"Wanita over protective itu mimpi bruk bagi pasangan laki-lakinya."  - Umy Amanah


 "Belajarlah menepati janji karena itu menunjukan kesetiaanmu yang sejati." - Umy Amanah


Saat SASTRA memperlakukan kita penuh ARTI, apa masih ragu untuk kita membalasnya dengan HATI? - Umy Amanah


"Terkadang membuat orang lain tersenyum saat sedih lebih mudah dibanding membuat diri kita sedikit saja senyum saat hati kita sedang porak poranda."  - Umy Amanah


"Bermimpi boleh, tapi jangan terlalu lama. Bangunlah segera dan jadikanlah semua nyata!"
- Umy Amanah


"Kadang aku lebih senang mengungkapkan sesuatu dengan tulisan kata dibanding harus berkata yang mana terkadang saat kita berkata lebih sering menjerumuskan pada dusta." - Umy Amanah


Sastra itu sederhana, sesederhana kalimat yang diungkapkan sastrawan tapi memiliki arti yang meminimalkan pendustaan. Karena bukan kalimat luar biasa yang diungkapkan dengan penuhnya berbagai tipuan. - Umy Amanah


"Betapa beruntungnya dia yang aku cinta, dan betapa meruginya aku mencintainya."  -Umy Amanah


"Konflik peran memang memusingkan, sayangnya bukan itu yang jadi topik permasalahan. Karena semestinya lebih pada apa dan bagaimana kita mengambil keputusan." Umy Amanah


"Yang kita terima sekarang adalah hasil pencapaian dari pilihan proses yang kita ambil sebelumnya. Jika kita mengambil proses yang instan, tidak sedikit yang hasilnya instan pula."  Umy Amanah


"Cepatlah kemari...! Sebelum ada orang lain yang mengajakku beranjak dari tempat ini." -Umy Amanah 


"Terimakasih Tuhan, telah menjadikan aku ada di bagian dari orang-orang yg mencintai bahasa dengan keindahan." Umy Amanah


"Aku heran, saat banyak orang memandang sastra hanya dengan sebelah mata. Seakan mereka semua lupa, bahwa saat dia akan mengungkapkan perasaan saja harus berusaha keras menggunakan sastra agar terkesan lebih bermakna." Umy Amanah


"Teman-temanku sibuk membuat setatus bahwa dialek yang dibawanya dari kampung halaman tercinta menjadi bahan olok-olokan bersama. Alhamdulillah aku mendapatkan yang berbeda, karena di sastra keragaman bahasa adalah mahakarya.
‪#‎Terimakasih‬ SASTRA karena kamu berbeda, menjadikan kita di dalamnya lebih BERMAKNA."
 
Umy Amanah


"Hay teman, aku hanya BERSYAIR
Jika kamu merasa TERSINDIR
Ekspresiku cuma NYENGIR" 
Umy Amanah

 
"Terkadang sesuatu menjadi terlihat saat kita benar-benar gagal, salah satunya siapa yang berada di samping kita dan menggandeng kita untuk tetap kuat serta beranjak pada langkah yang Insya Alloh berkah." Umy Amanah


"Sejatinya kehidupan seseorang belum sempurna saat dia hanya bisa bahagia dengan pacarnya (salah satunya), tanpa ada kehadiran sahabat disampingnya." Umy Amanah


"Betapa beruntungnya aku karena hanya dengan KATA aku bisa BAHAGIA, tak seperti yang lainnya yang seolah mengemis cinta bak hanya cinta yang bisa membuat seseorang bahagia." Umy Amanah


"Aku ingin sederhana seperti kata dan luar biasa seperti makna."  Umy Amanah
  

"Jangan salahkan inspirasi yang kerap mendatangi kita saat tikaman malam kian meninggi, sejatinya ia datang hanya untuk melepaskan beban kehidupan dengan membuangnya secara santun lewat imajinasi." Umy Amanah


"Tujuan seseorang merangkai kata menjadi kalimat adalah agaknya ada seseorang yang bahagia saat membacanya, tanpa mengetahui siapa yang menulisnya." Umy Amanah


"Seseorang bertanya padaku kenapa aku jarang sekali menulis tulisan tentang cinta. Jawabku adalah karena sudah terlalu banyak tulisan yang terposting mengenai cinta dan untuk perasaan cintaku biar menjadi salah satu privasi dalam hidupku yang hanya aku, dia, dan Tuhan yang tau." -  Umy Amanah-  Umy Amanah - Umy Amanah


"Hay kawan, kenapa yang jelas-jelas sudah menipumu dengan perasaan cintamu yang tak dibalas olehnya masih saja kau inginkan. Kenapa bukan dia yang jelas-jelas mencintaimu malah kau abaikan." Umy Amanah


"Perkara mereka yang mengusik dibelakangmu, BIARKAN.....! Karena sejatinya merekalah yang membuatmu MAJU dan melihat MASA DEPAN."  Umy Amanah


"Karena pernah kau sukai, aku jadi sulit untuk merasa orang lain benar-benar menyukaiku."


"Kau bilang IPA mengajarimu hidup, aku bilang SASTRA mengajariku hidup dengan keindahan. Hayo pilih yang mana?"  Umy Amanah

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.