Tuesday, November 11, 2014

Cara Mengunci Folder atau File

Banyak hal memang yang menjadikan kita mengunci folder atau file pribadi kita, salah satunya karena kadang file pribadi yang kita memiliki sebenarnya bukan untuk konsumsi publik namun saat komputer atau laptop kita dipinjam orang lain kita merasa was-was atau khawatir akan kejahilan teman kita yang kadang-kadang tanpa bilang sudah membuka folder atau file pribadi kita. Untuk menghindari kecemasan yang terlalu sering dan terkesan jadi berlebihan, kini saya akan memberi solusi pada kalian mengenai bagaimana cara mengunci folder atau file yang kita miliki. 

Cara mengunci folder atau file yang kita miliki bisa menggunakan aplikasi Folder Lock. Folder Lock merupakan sebuah aplikasi atau software yang bisa kita gunakan untuk mengunci atau mempasword folder atau file yang kita miliki dalam laptop atau komputer. Kenapa saya memilih folder lock untuk disarankan pada kalian karena aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki tingkat proteksi yang sangat tinggi terhadap file atau folder yang kita proteksi. Jadi folder atau file yang telah kita kunci tidak akan terlihat dan hanya bisa dibuka lewat Folder Lock ini, tentunya juga setelah memasukan passwordnya. 

Langsung saja kita lihat caranya :
1. Sebelum menggunakannya, kalian harus download dulu. Silahkan klik Download Folder Lock (Klik langsung aja!), software ini geratis dan mudah di download.
2. Jika proses download sudah selesai, langsung saja install software tersebut.
3. Jika proses install telah selesai langsung saja buka aplikasi tersebut hingga muncul tampilan seperti di bawah ini,
Cara Mengunci Folder atau File


















4.Masukan pasword yang ingin anda gunakan untuk mengnci atau memproteksi folder atau file yang anda miliki. Lalu klik OK.
5. Masukan lagi pasword yang sama seperti sebelumnya. Klik OK lagi.
Cara Mengunci Folder atau File

 
















6. Setelah masuk, kalian kemudian pilih file atau folder yang akan dikunci atau diproteksi dengan mengeklik "Add".
7. Klik OK.
8. Lihat, status folder kalian sudah locked. Sekarang coba kalian lihat di drive, pasti sudah menghilang.
Cara Mengunci Folder atau File











Jangan bingung bagaimana kalian bisa membuka kembali file atau folder yang sudah kalian kunci, mudah saja begini caranya :
  1. Buka Folder Lock,
  2. Masukan kata sandi sobat,
  3. Klik 2x file yang ingin dibuka.
Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa tinggalkan komentar! :D 

Umy Amanah

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.