Friday, October 11, 2013

POETRY PART #18

Dibalik Lensa Kacamata

Sikapnya buatku tersenyum
Selalu membalikan badan
Ketika ia merasa akan ketidak adilan
Tapi itulah pemicu kekhawatiran

Kadang aku buta
Ketika harus melihat isi matanya
Kekhawatiran ada dalam dirinya
Sayangnya kadang aku tak peka

Entahlah
Mungkin lensa kacamata
Yang hiasi kedua mata indahnya
Kadang menyimpan jutaan makna bahasa

Bingungku akan matinya diksi bahasa 
Ketika usahaku rangkaikan kalimat untuknya
Bukan berarti aku tak peka
Hanya saja dia terlalu bermakna

Dibalik lensa kacamatanya
Ketika aku selalu melihat beningnya rasa
Persembahan darinya pada sahabatnya
Dengan tulus dari hatinya

Kadang sulit
Ketika aku harus menembus lensa itu
Hanya saja aku berusaha memaknainya
Setiap mata yang berkaca dibalik lensa

Kupercaya pada lensa
Ketika memantulkan cahaya marah
Yang berujung kekhawatiran amarah
Karena itulah ungkapan diksi bahasanya

Aku bahagia
Ketika aku bisa membaca hatinya lewat lensa
Aku yakin jika suatu saat lensa itu tertutup
Matanya kan tetap terbuka dan bercerita

Just for you Renara Theazita Araminta @R_Theazita by me.
Just for you Renara Theazita Araminta @R_Theazita by me.

Umy Amanah


0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.