Saturday, December 7, 2013

DISKET PELAJAR #dp

Umy Amanah, Rizal Muhammad DISKET PELAJAR
Tepat 1 November 2013 aku akhirnya merealisasikan mimpiku untuk membuat Fans Page. Hal tersebut aku lakukan karena keinginanku dari kelas XI untuk membuat sebuah layanan Referensi Bagi Para Pelajar dalam belajar. Fans Page Disket Pelajar ini berfungsi layaknya penyedia referensi atu contoh-contoh tugas pelajar sehingga diharapkan dapat membantu para pelajar dalam mencari referensi untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tugas pelajar.

Mengambil nama DISKET PELAJAR ini karena aku melihat fungsi disket tersebut adalah untuk menyimpan suatu file, seperti halnya otak kita dalam belajar adalah untuk menyimpan memori materi-materi yang kita serap. Selain menyimpan materi bagi para pelajar, disini tujuan saya juga untuk berbagi ilmu. Mengingat MATEMATIKA ALLOH SWT. itu sangat berbeda, meyakini tausyah Bu Lutfi (Guru BK SMA Negeri 2 Purbalingga) bahwa saat kita berbagi ilmu atau sedang melaksanakan matematika Alloh SWT. " 1 - 1 = tidak mesti sama dengan nol, tapi bisa 1 - 1 = samadengan 30 bahkan 100 kali lipatnya ". Saat kita membagikan ilmu pada orag lain, Alloh akan lebih menambahkan ilmu pada diri kita, maka berbagilah selagi kita bisa melakukannya. 

Disket Pelajar kerjanya seperti itu, membagi materi, soal, wawasan, informasi dll yang dibutuhkan pelajar. Malam tadi tepat 2 November 2013, saya berhasil menggandeng Partner Kerja atau rekan kerja yang bernama Rizal Muhammad. Dia merupakan siswa MA Negeri Purbalingga yang cukup pintar, aku memahaminya karena SMP Negeri 3 Purbalingga mempertemukanku dengannya. Namun kini aku di SMA Negeri 2 Purbalingga. Alasanu menjadikan dia Partner Kerja adalah karena aku kurang begitu memahami mengenai SAINS karena aku anak SOCIAL. Semoga apa yang saya (Umy Amanah) dan Rizal Muhammad lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain, serta kita dapat bertambah ilmunya sesuai matematika Alloh SWT.
Umy Amanah, Rizal Muhammad DISKET PELAJAR

Umy Amanah

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.