Friday, December 27, 2013

INI YANG INGIN SAYA RUBAH !

Umy Amanah
Hanya Ini Yang Aktif
Seminggu ini mungkin memang nggak ada tulisan di blog http://umiamanah.blogspot.com/ (Umy Amanah). Namun Sabtu (28/12/2013) pagi ini, jujur aku ingin sekali merubah diriku. Apa yang ingin aku rubah? Entahlah, namun jujur di penghujung Tahun 2013 ini aku ingin sekali merealisasikan apa yang aku inginkan dari hidupku tentang sebuah perubahan. 

Terinspirasi ketidaksengajaanku membaca artikel blog Alyssa Soebandono http://ichalyssa-soebandono.blogspot.com/ tepatnya Artikel yang berjudul Fake Twitter Account. Dalam tulisan Alyssa, disitu sebenarnya hanya menjelaskan tentang ketidaknyamanannya karena ada seseorang yang membuat account twitter seperti account yang pernah dirinya buat sebelumnya. Alyssa mengatakan bahwa sebelumnya account twitternya sudah di delete. Alyssa juga tidak memiliki Account Facebook, dia hanya memiliki blog pribadi yang memang satu-satunya situs yang dia miliki. Ia menganggap bahwa blog adalah satu-satunya media yang Alyssa pakai untuk berkomunikasi mengenai kehidupannya sekarang.

Terlepas dari itu semua, selepas aku membacanya aku semakin sadar. Yeah,.. aku salah satu orang yang memiliki banyak situs jejaring sosial diantaranya Facebook Umy Amanah, Twitter @Umy_Amanah26, dan 9 situs lainnya. Karena itu, diriku memang sering menghabiskan waktuku hanya untuk hal yang tidak penting. Seperti nongkrong di depan laptop hanya untuk bermain facebook dan twitter. Aku memang suka menulis, apapun yang menurutku menarik itu yang aku tulis. Dan hari ini sungguh menarik, karena aku akan menulis tentang perubahan yang aku impikan.

Lepas dari jejaring social memang hal yang tidak mudah, aku pernah mencobanya saat kelas IX SMP, memang karena mendekati Ujian Nasional (UN). Namun, setelah kelulusan, kembalilah aku pada kecanduanku terhadap situs-situs tersebut. Mungkin cerita ini memang lumayan panjang, tapi ini kisahnya. Ketidakbisaanku terlepas dari situs jejaring social memang menjadi polemik yang tak pernah selesai bagiku. Terlebih saat aku menjadi Ketua Dewan Redaksi Lentera Jurnalistik SMA Negeri 2 Purbalingga yang mana ekstrakurikuler tersebut yang membawaku menghasilkan 4 Online News. 

Benar-benar gagal keinginanku dari SMP yang mana aku ingin sekali terlepas dari situs jejaring, apalagi setelah aku semakin eksis dengan 4 Online News yang aku buat untuk ekstrakurikuler yang aku pimpin #Nggak bermaksud sombong. Sampe kelas XII SMA ini aku tiap harinya minimal menghabiskan 4 jam/hari hanya untuk Online Social Media. Terlebih jika ditambah dengan kesenanganku menulis di blog, hampir 8 jam/hari. 

Namun, setelah membaca artikelnya Alyssa Soebandono, entah mengapa aku sadar. Aku terlalu banyak menggunakan waktu untuk hal yang tak perlu. Terlalu rugi jika kebiasaan ini diteruskan, saat aku gagal mencoba untuk berhenti memang ajakan dan arahan untuk teteap menggunakan selalu ada. Namun aku bertanya pada diriku, kalo bukan kamu yang merubah dirimu, siapa lagi? Tepat hari inilah aku berniat akan benar-benar off dari social media, kecuali blog pribadiku Umy Amanah. Aku ingin tetap menulis di blog sebagai aktifitas yang tak pernah merugikan menurutku. Meski tak setiap hari menulis, tapi aku berharap apa yang aku tulis bisa menginspirasi setiap orang yang membacanya. 

Aku hanya berharap niat yang entah kesekian kalinya untuk off dari social media kali ini berhasil, tidak seperti sebelum-sebelumnya yang gagal di tengah jalan. Dengan mengucap Bismillahirrohmaanirrohiim,.... Insya Alloh tepat hari ini Sabtu (28/12/2013) saya (Umy Amanah) akan mengendalikan diri saya dengan hanya mengoprasikan Blog sebagai tempat berbagi inspirasi. Semoga apa yang saya niatkan bisa terlaksana. Aamiin,...

Dari banyaknya uraian di atas, saya juga hanya ingin berkonsentrasi ke Ujian Nasional SMA (UN-SMA) yang April tahun depan 2014 akan aku hadapi. Semoga ini menjadi langkah terbaik yang saya ambil demi masa depan kesuksesan diri saya. Semoga apa yang saya harapkan bisa menjadi kenyataan dengan memanfaatkan waktuku untuk hal-hal yang penting. Lebih serius dalam belajar, belajar dan belajar. Dengan tidak banyak menghabiskan waktu hanya untuk Online Social Media, semoga aku bisa Mendekatkan diriku pada Alloh SWT (Tuhanku) dan tentunya Kesuksesan Masadepanku. Aamiin...


Umy Amanah


Umy Amanah

Umy Amanah

1 komentar:

  1. How to Make Money from Betting on Sports Betting - Work
    (don't worry if worrione.com you get หาเงินออนไลน์ it wrong, though) 출장안마 The process involves https://access777.com/ placing bets on different events, but it can also be done by using the

    ReplyDelete

Powered by Blogger.