Thursday, December 19, 2013

LEMPAR SENYUM SAJA

Pelanggaran Traffic Light
Hari ini ada yang aneh, tepatnya Kamis (19/12) pagi diwaktu aku dengan semangat berangkat sekolah membawa sepeda motor. Saat aku berhenti karena traffic light menunjukan lampu merah, entah kenapa KLAKSON MOBIL MINIBUS dengan nomor polisi B 3070 DA terus memberikan sinyal agar aku menerobos lampu merah. 

Anehnya justru pengendara lainlah yang menengok. Tepatnya bingung karena saat kita menaati peraturan justru kita disalahkan. Detik itu aku berfikir apakah seperti ini seseorang yang kehilangan jati dirinya. Saat kita mencoba melakukan perubahan dengan menaati peraturan, malah terkesan kita yang dipojokan untuk sekaligus melakukan kesalahan. Seperti inilah bagian kecil kita melakukan perubahan. 

Namun dengan tetap PD aku masih tetap menunggu lampu hijau sebagai pertanda boleh melanjutkan perjalanan. Sebelum aku melanjutkan perjalanan anehnya aku membuka kaca helm dan menengok ke sopir minibus tersebut sambil tersenyum. Hahahahah

Entah apa yang aku lakukan hari ini, mungkin aku berhasil mempermalukan orang lain. Tapi aku berharap itu menjadi satu kebaikan aku menularkan kebaikan kepada orang lain untuk sadar akan tertib berlalulintas. Semoga semakin banyak orang yang sadar bahwa Alloh SWT memberikan nyawa hanya satu pada tiap manusia. Bagaimana kita menjaganya? Salah satunya dengan tertib berlalu-lintas. 

Umy Amanah

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.