Saturday, September 13, 2014

sasindo_B14 FSSR UNS

Aku tak pernah ingin mempersoalkan darimana kita berasal, seperti apa watak dan kepribadian seseorang dan segala yang membedakan untuk pemecahan kebersamaan. Aku hanya ingin selalu bersyukur telah menjadi bagian keluarga Kelas B Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Seni Rupa, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Angkatan 2014. Harapanku keragaman perbedaan dalam segala selah selih kehidupan menjadi pupuk untuk kesuburan sebuah kesatuan, kekompakan dan ketulusan pertemanan. Penyamaan dalam sebuah tujuan semoga menjadikan kita untuk selalu tau darimana dan dari latar belakang apa kita sampai berada disini, ya... tentunya kesungguhan batin untuk menunaikan kewajiban menurut Islam ( belajar ). 

Tak perlu sebuah pernyataan untuk terkesan menjadi yang terbaik, tapi perlunya realita untuk menjadi baik. Darimanapun aku, kalian dan mereka adalah sebuah penyatuan dari takdir yang telah digariskan-Nya. Ini adalah anugrah, karena Alloh SWT memberikan kesempatan untuk kita saling melengkapi, mengerti dan memahami. Tanpa lupa akan sebuah tujuan utama kita yaitu untuk mencapai apa yang ada di hati kita masing-masing lewat, lantaran dan perantara Sastra Indonesia Kelas B.

Segala komitmen tak perlu disatukan tapi pengertian dan pemahaman sebuah komitmen perlu dikuatkan. Pengenalan tentunya menjadi awal sebuah kebukaan diri dalam kebebasan yang terkendali, pemahaman merupakan sebuah proses lebih dewasa dari pada hanya sebuah pengertian yang tak pernah ada. Tapi perlu adanya solidaritas untuk selalu ada dalam genggaman erat pencapaian sebuah tujuan dalam kehidupan masing-masing.

Syukur tak terhingga kepada Alloh SWT yang sebenarnya telah memberikan kita yang tak pernah terduga. Hanya perlu renungan untuk memahami semuanya, menerima segalanya dan memanfaatkan segalanya. Ketahuilah bahwa Alloh telah memberikan segala ilmu kepada kita lewat perbedaan, tentunya jika kita melihat dari berbagai sudut pandang. Namun Alloh SWT hanya menginginkan apa yang nantinya akan kita temukan. 

Intinya saja, saya bahagia menjadi bagian Sastra Indonesia kelas B Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Semoga benar bahwa dengan sastra kita bisa menjadi lebih indah dengan penuh kesederhanaan. Keindahan lantunan bahasa, keindahan kepribadian fisik manusia dan keindahan perasangka hati saat bersama. Aamiin

Umy Amanah

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.